13/01/2011 12:00 PM
share on :  
Wali Band Nonton Bareng Santri di Pesantren La Tansa

Setelah melakukan Premier Film Baik-Baik Sayang di FX Plaza Senayan bersama dengan wartawan (11/1) lalu. Para artis pendukung dan grup band Wali melanjutkan promo filmnya ke Pondok Pesantren La Tansa. Di pesantren ini Wali dan pendukung film Baik-Baik Sayang melakukan Istigozah agar film tersebut bisa sukses. Hari ini (13/1), film Baik-Baik Sayang ditayangkan serentak di seluruh Indonesia.

Di tengah-tengah acara nonton bareng dengan para santri Pondok Pesantren La Tansa, para personil Wali Band seperti Aan Kurnia (Apoy) dan Farhan (Faank) yang pernah nyantri di pesantren tersebut berkomentar seputar pengalaman mereka di sekolah Islam berasrama itu.

Saat ditanya tentang bagaimana komentar dan harapan atas kesuksesan Wali, salah seorang unsur pimpinan di ponpes La Tansa, KH.Sholeh, mengatakan, “secara umum santri atau alumni La Tansa kita do’akan untuk berprestasi dan pasti kita mendukungnya, selama mereka berdayaguna bagi ummat termasuk penomena prestisius Wali Band di bidang seni musik.”

Wali, menurut KH. Sholeh, merupakan ikon tersendiri di mata masyarakat luas. Bagi santri La Tansa, khususnya, mereka jadi pigur dan prototype yang membanggakan. Oleh karena itu, ia menegaskan, sebagai seniman sekaligus sebagai santri atau katakan seniman yang kental dengan kesantriannya, grup band yang sedang naik daun itu memiliki konsekwensi multi dimensi  yang harus mereka jaga.

Diantarnya kewajiban untuk mampu istiqomah dalam memelihara karakter keislamannya dan termasuk memperhatikan almamaternya dari berbagai aspek; norma, kultur, budaya kepesantrenan, spiritual athmosphere dll. Beliau pun mengingatkan agar anak didiknya itu tidak terkecoh oleh indahnya  kehidupan selebritis yang cenderung glamour. TIM NMC

 
Foto Terkait :
Kirim Komentar
Nama Email   
Komentar   
 
CAPTCHA Image Silahkan mengisi kode pengaman yang sesuai dengan gambar disamping
   
Komentar (13)
erliana dwi yanti
18/02/2013 11:45 AM
ass... sungguh cungguhnya psantren iiinnniii sssgggttt mmmuuullliiia..............
dea aini silvia
18/02/2013 11:42 AM
WOOOOOOOOWWWW bgusnya psantren inni .................... dabaelll woooooooowww
Faruq Tara Saputra
17/12/2015 08:04 PM
Dulu aku lulusan pondok jg.Tapi di kebumen.
meli nurlailah
16/04/2013 08:37 AM
asss .. sungguh hebat pesantren ini bisa punya santri kaya paank,apoy,tomi,opi
Azi.Rahmansyah
15/09/2014 04:12 PM
Subhanallh, assalamualaikum.wr.wb,, sungguh muliyanya ponpes la tansa ini, memberikan ilmu yg no1 bagii umatt islam, subhanallh, semoa ponpes latansa ini bisa selalu memberikan ilmu-ilmu kpda umat islam,amin salam sukses ponpes latansa,bogor,, wasalammualaikum,warohmatullhi wabarokatu,,,
sucibundaeardi
14/03/2017 06:33 AM
saya suka denyang wali
Ichlaz de\'SUC
13/09/2013 09:45 PM
haduuh.. indahnya pondok pesantren tempat aku menimba ilmu.... seru banget konser wali saat tanggal 27 september kemarin
Ivania Bachrul Ulum
12/10/2012 02:33 PM
Ass... Langsung saja iya ... Saya suka banget yang namanya kehidupan Pondok pesantreen,dan saya inie juga lagi menjalani atao menuntut ilmu di pondok pesabtren... Saya pengen banget mondok di pondok modern and ketat,contohnya iya"pondok la tansa"... tapi orantua gak bolehin aku mondok disana,soalnya aku harus lulus sekolah MTsnya dulu, ya allah.. ya robb... izinkan hamba suatu saat nanti hamba menuntut ilmu di ponpes la tansa ya allah Ungkapan ku
Amirudin asyuhadha
08/11/2012 11:21 PM
Pha kunci kesuksesan untuk meraih cita-cita yg kita impikan agar menjadi kenyata'n..??
Rizky
03/06/2017 04:15 PM
bang pa'ang bang apoy mna vidio nya yg waktu mesantren minta tuh klu ada mh kirimin lewat sms nih nomor nya 083807042390

Kolaborasi pedangdut Ayu Ting Ting dan grup band Wali dalam Semarak Pesta Ulang Tahun Global TV ke-10 yang disiarkan live dari studio 8 RCTI,Kebon Jeruk Jakarta Barat, Senin (8/10) membuat suasana makin meriah. Mereka melantunkan Aku Bukan Bang Thoyib dan Cari Jodoh, penampilan mereka memukau karena memadukan dua aliran musik berbeda itu.

viewed :101287

Tak sia-sia Siti Badriah bangun di pagi dini hari. Karena setelah menggoyang Hitzteria dengan penun semangat dan di tengah rasa kantuknya, ia pun merasa puas. Apalagi setelah itu, sekelompok penggemarnya, sudah berjubal-jubal antri untuk sekadar berfoto bersama pelantun tembang Berondong Tua itu.

viewed :66167

Prestasi penyanyi “Dewi Marpaung atau akrab disapa Dewi Marfa” dalam dunia tarik suara sudah tidak diragukan lagi .Kariernya sebagai penyanyi dilalui dari berbagai festival dengan hasil kalungan juara event nasional maupun Internasional.Dengan semangat Dewi menceritakan keinginannya untuk bersaing dalam ajang The X Factor 2012 kompetisi musik televisi Amerika untuk menemukan bakat menyanyi baru.

viewed :39843

Gina Youbi leader 2 Racun mengaku letih untuk kawin lagi dan cerai lagi hal yang sudah 3 kali dialami grupnya.” Setelah Natha,Janet sekarang bersama Devay akan menjadi pasangan sehidup semati bersama 2Racun jika tuhan mengijinkan. Saya sudah lelah jika seperti membina rumah tangga harus cerai lagi dan kawin lagi.Devay adalah pasangan yang seharusnya dari dulu terjalin bersama saya di 2Racun, “ujar Gina Youbi memperkenalkan pasangan duonya di 2 Racun.

viewed :33972

Duet bareng Faank dan Fabrizio adalah bukan pemandangan langka. Meski sudah sering duet bareng, kali ini duet Faank dan Fabrizio menjadi duet yang istimewa. Pasalnya, duet Fabrizio dan Faank bertepatan dengan ulang tahun Wali band yang ke 12. Keduanya terlihat kompak membawakan single Aku Bukan Bang Toyib versi Indonesia di saat pembukaan acara Happy Birthday Wali yang disiarkan secara langsung di SCTV.

viewed :31815

Per 1 Mei 2016 mendatang personil Duo Anggrek bakal berganti formasi. Mozza Kirana dalam waktu dekat akan vakum dari Duo Anggrek. Sebagai penggantinya, Putri Unyu bakal menggantikan Mozza sebagai personel Duo Anggrek yang baru.

viewed :25651