23/07/2012 01:02 PM
share on :  
Merpati Single Religi 2012 Ampuni Aku

Sejak dibentuk di kota Ciamis pada 22 Oktober 2002, band yang sudah mengantongi dua album yaitu “Tak Selamanya Selingkuh Itu Indah” di tahun 2008 dan “Setia Selamanya Denganku” tahun 2012, jelang menghadapi bulan Ramadhan tahun ini, merilis single religi terbarunya berjudul “Ampuni Aku”. Bulan suci yang penuh ampunan bagi umat islam ini, dimanfaatkan Merpati Band menjadi sebuah moment istimewa untuk turut berdakwah lewat nada, dengan merilis single religi. Sudah menjadi tradisi group band ini ditiap tahunnya, merilis single religi yang bernafaskan syiar islami saat menghadapi bulan Ramadhan.
   
Ini adalah single religi ke empat sepanjang perjalanan mereka bermusik, setelah ditahun tahun sebelumnya Merpati Band merilis beberapa single religi yaitu “Caraku Mensyukuri” tahun 2008, “Taubat” yang tergabung dalam Album Kompilasi Religi berjudul “Aku Cinta Allah” tahun 2010 dan “Jalan Terangmu” tahun 2011. “Motivasi kami ketika membuat sebuah single religi, adalah pada semangat menghadapi bulan Ramadhan, dengan menjalankan ibadah sebaik baiknya, intinya berusaha untuk lebih mendekatkan diri dengan sang pencipta, melalui lagu”, ungkap Andi, memberi penjelasan.

Hampir seluruh musisi menghadapi tantangan tersendiri yang dihadapi, ketika membuat sebuah karya single religi, demikian halnya dengan Merpati. Ada pertimbangan – pertimbangan khusus yang mereka lakukan, agar single religi yang mereka ciptakan menjadi senatural mungkin. “Tantangannya lebih kepada pembuatan lirik, jika lagu pop biasa mengedepankan tema hubungan antara sesama manusia, sedangkan single religi kita harus lebih hati – hati dalam pemilihan liriknya, soalnya ini adalah hubungan dengan Tuhan, harus ada pesan dakwah yang bisa dicerna oleh pendengar, dan tidak berkesan menggurui”,  papar Andi menjelaskan proses pembuatan single ini.

Aransement musik single “Ampuni Aku” dikemas dengan beat yang  riang dan enak di dengarkan. Dengan perpaduan vocal Andi dan Rani yang tetap mempertahan khas musik Merpati Band sangat kental ketara sentuhan melayu di lagu ini. “Ada yang istimewa di lagu ini di bagian depan, lead dan ending lagu ini diberi sentuhan instrumen biola dan akordion, yang memberi nuansa berbeda seperti timur tengah, dan terasa pas dengan nuansa Ramadhan nya”, ungkap Andi melengkapi.

Band yang berpersonilkan Rani (Vocal), Andi (Gitar dan Vocal), Daus (Lead Gitar), Ayus (Bass) dan Boegil (Drum), memantapkan untuk meretas musik melayu sebagai haluan dalam bermusiknya. Hits single seperti “Tak Selamanya Selingkuh Itu Indah” dan “Tak Rela” berhasil menjadi lagu – lagu yang menjuarai perolehan aktipasi nada sambung disemua operator. “Mudah mudahan single lagu ini bisa diterima oleh semua pendengar, khususnya Sayap Sayap Merpati dan bisa menambah keberkahan dan kekhusyuan semangat untuk menjalankan ibadah dan amalan di bulan suci ramadhan ini. Amien….”, tutup Andi mengakhiri perbincangan. www.nagaswara.co.id/ Tim PR NMC

 

 
Kirim Komentar
Nama Email   
Komentar   
 
CAPTCHA Image Silahkan mengisi kode pengaman yang sesuai dengan gambar disamping
   
Komentar (2)
PbPaIeqX
31/05/2016 03:53 PM
IJWTS wow! Why can't I think of thngis like that?
HKzMcCxmiOe
29/05/2016 10:09 AM
Play inmvofatire for me, Mr. internet writer.

Kolaborasi pedangdut Ayu Ting Ting dan grup band Wali dalam Semarak Pesta Ulang Tahun Global TV ke-10 yang disiarkan live dari studio 8 RCTI,Kebon Jeruk Jakarta Barat, Senin (8/10) membuat suasana makin meriah. Mereka melantunkan Aku Bukan Bang Thoyib dan Cari Jodoh, penampilan mereka memukau karena memadukan dua aliran musik berbeda itu.

viewed :100505

Tak sia-sia Siti Badriah bangun di pagi dini hari. Karena setelah menggoyang Hitzteria dengan penun semangat dan di tengah rasa kantuknya, ia pun merasa puas. Apalagi setelah itu, sekelompok penggemarnya, sudah berjubal-jubal antri untuk sekadar berfoto bersama pelantun tembang Berondong Tua itu.

viewed :64960

Prestasi penyanyi “Dewi Marpaung atau akrab disapa Dewi Marfa” dalam dunia tarik suara sudah tidak diragukan lagi .Kariernya sebagai penyanyi dilalui dari berbagai festival dengan hasil kalungan juara event nasional maupun Internasional.Dengan semangat Dewi menceritakan keinginannya untuk bersaing dalam ajang The X Factor 2012 kompetisi musik televisi Amerika untuk menemukan bakat menyanyi baru.

viewed :39062

Gina Youbi leader 2 Racun mengaku letih untuk kawin lagi dan cerai lagi hal yang sudah 3 kali dialami grupnya.” Setelah Natha,Janet sekarang bersama Devay akan menjadi pasangan sehidup semati bersama 2Racun jika tuhan mengijinkan. Saya sudah lelah jika seperti membina rumah tangga harus cerai lagi dan kawin lagi.Devay adalah pasangan yang seharusnya dari dulu terjalin bersama saya di 2Racun, “ujar Gina Youbi memperkenalkan pasangan duonya di 2 Racun.

viewed :32500

Duet bareng Faank dan Fabrizio adalah bukan pemandangan langka. Meski sudah sering duet bareng, kali ini duet Faank dan Fabrizio menjadi duet yang istimewa. Pasalnya, duet Fabrizio dan Faank bertepatan dengan ulang tahun Wali band yang ke 12. Keduanya terlihat kompak membawakan single Aku Bukan Bang Toyib versi Indonesia di saat pembukaan acara Happy Birthday Wali yang disiarkan secara langsung di SCTV.

viewed :31315

Single pertama “Audisi”, Endank Soekamti sukses mendatangkan ratusan Kamtis Family (sebutan fans Endank Soekamti) dari berbagai daerah sebagai figuran di video klip.

viewed :24443