09/12/2012 04:24 PM
share on :  
Wali Band Best of The Best Smartone Nagaswara Music Awards 2012

 Kategori Best of The Best jatuh ke tangan Wali Band dengan single Sayang Lahir Bathin. Alasan kenapa Wali mendapat penghargaan ini tak lain karena Wali Band selama bersama Nagaswara telah banyak mengukir prestasi.

 
Siapa yang tak kenal band Wali. Dari anak-anak hingga orang dewasa akrab dengan lagunya. Band yang terbentuk pada 31 Oktober 1999 ini merupakan band Pop Kreatif yang paling bersinar pada di medio 2008 hinga sekarang.
 
Band yang dimotori oleh Faank (vokal), Apoy (gitar), Tomi (drum) dan Ovie (Keyboard & synt), berhasil mencuri hati pecinta musik di dalam negeri maupun luar negeri. Lebih dari sejuta pemilik ponsel memilih lagu mereka sebagai Ring Bck Tone (RBT). 
Wali pada awalnya dikenal dengan lagu Dikyang ada di album pertama mereka bertajuk Orang Bilang, dirilis 26 Maret 2008. Selain itu, ada lagu lainnya di album tersebut yang juga disukai pendengar seperti Emang Dasar, Orang Bilang, Tetap Bertahan dan Egokah. 
 
Sukses menarik perhatian, anak-anak muda jebolan pesantren dan sebagian alumnus UIN Syarif Hidayatullah ini kembali merilis album kedua, Cari Jodoh. Album kedua ini lebih meledak di pasaran dan diminati dari berbagai kalangan karea musiknya yang renyah, ringan dengan tema-tema yang dekat dengan masyarakat. 
Dalam rentang kurang dari 6 bulan, Cari Jodoh dan Baik-Baik Sayang diunduh oleh 18 juta pengguna ponsel sebagai RBT. Prestasi itu tercatat dalam rekor MURI (Museum Rekor Indonesia) sebagai group band dengan RBT yang paling cepat dan paling banyak diunduh. 
 
Ternyata, lagu Cari Jodoh dan Baik-Baik Sayang tak hanya disukai di dalam negeri, tapi juga masyarakat Eropa. Tak tanggung-tanggung penyanyi asal Malta, Fabrizio Fanielfo dibikin terkagum-kagum dengan lirik dan aransemen lagu Wali itu. Ia pun menyanyikan kedua lagu tersebut dengan versi Bahasa Inggris, dengan musik yang sama namun lirik sedikit beda. 
 
Selain pintar membuat lagu, Wali juga pandai berakting. Lewat judul film Baik-baik Sayang personel Wali menunjukkan kebolehan beradu akting. Dalam momen Ramadhan 2009, Wali juga mengeluarkan single religius yang berjudul Mari Sholawat. Di Ramadhan selanjutnya, Wali juga pasti merilis single religi seperti Tobat Maksiat dan Abatasa.
Karena respon masyarakat sangat luar biasa terhadap album kedua, akhirnya Wali sempat menunda pembuatan album ketiga. Tahun 2011, Wali baru merilis album dengan hits single Aku Bukan Bang Toyib, Doaku Untukmu Sayang, juga saying Lahir Batin. Album ketiga, musikalitasnya tak jauh beda dengan album kedua.  
 
Pada bulan September 2012 Wali meluncurkan sebuah album kompilasi terbaik yang diberi judul 3 in 1. Album yang hanya dijual di gerai KFC di seluruh Indonesia ini memuat 12 single pilihan dari album sebelumnya, ditambah dua lagu terbaru Cinta Itu Amanah dan Cari Berkah. www.nagaswara.co.id

 
Foto Terkait :
Kirim Komentar
Nama Email   
Komentar   
 
CAPTCHA Image Silahkan mengisi kode pengaman yang sesuai dengan gambar disamping
   
Komentar (4)
qZCTDYttnsqlP
25/01/2013 09:28 PM
Fx2l7d , [url=http://gutewlohjdqs.com/]gutewlohjdqs[/url], [link=http://ccvtqzntiiyx.com/]ccvtqzntiiyx[/link], http://omrjccqjxsqa.com/
sYqGQyDXnVuPSVi
23/01/2013 09:40 PM
apa susahnya mgteenik atau menulis “assalamu alaikum” , tetapi kembali kepada sesungguhnya amal itu tergantung dari niat . Agama bukan tulisan ,apakah kita pernah membuka hati orang yang menegetik kata c4ss dan didalamnya terdapat kata bokong ketika dia mgteenik kata Ass . mungkin saja sebelum anda atau siapakah penulis tentang “Singkatkan Salam dengan “Ass” : Itu Bokongmu?”, tidak ada yang berniat mengartikan sebagaimana pemahaman anda , tetapi karena anda mempublikasikan pemahaman anda yah akhirnya hati org yang menulis Ass jadi rusak karena melihat tulisan ini, hati- hati perkataan bisa menjadi fatwa dan fatwa akan membawa tuntutan sampai di pengadilan pemilik pengadilan. demikian coretan saya terimah kasih kalau tersinggung
may
14/12/2012 08:34 PM
wali is the best,,,,,,,,proud of you guys!!!
Herry
10/12/2012 08:15 AM
gak tau mau bilang ap buat @bandwali. band paling kreatif dan lagunya itu loh merakyat.. Selamat ya @bandwali...

Kolaborasi pedangdut Ayu Ting Ting dan grup band Wali dalam Semarak Pesta Ulang Tahun Global TV ke-10 yang disiarkan live dari studio 8 RCTI,Kebon Jeruk Jakarta Barat, Senin (8/10) membuat suasana makin meriah. Mereka melantunkan Aku Bukan Bang Thoyib dan Cari Jodoh, penampilan mereka memukau karena memadukan dua aliran musik berbeda itu.

viewed :101031

Tak sia-sia Siti Badriah bangun di pagi dini hari. Karena setelah menggoyang Hitzteria dengan penun semangat dan di tengah rasa kantuknya, ia pun merasa puas. Apalagi setelah itu, sekelompok penggemarnya, sudah berjubal-jubal antri untuk sekadar berfoto bersama pelantun tembang Berondong Tua itu.

viewed :65832

Prestasi penyanyi “Dewi Marpaung atau akrab disapa Dewi Marfa” dalam dunia tarik suara sudah tidak diragukan lagi .Kariernya sebagai penyanyi dilalui dari berbagai festival dengan hasil kalungan juara event nasional maupun Internasional.Dengan semangat Dewi menceritakan keinginannya untuk bersaing dalam ajang The X Factor 2012 kompetisi musik televisi Amerika untuk menemukan bakat menyanyi baru.

viewed :39591

Gina Youbi leader 2 Racun mengaku letih untuk kawin lagi dan cerai lagi hal yang sudah 3 kali dialami grupnya.” Setelah Natha,Janet sekarang bersama Devay akan menjadi pasangan sehidup semati bersama 2Racun jika tuhan mengijinkan. Saya sudah lelah jika seperti membina rumah tangga harus cerai lagi dan kawin lagi.Devay adalah pasangan yang seharusnya dari dulu terjalin bersama saya di 2Racun, “ujar Gina Youbi memperkenalkan pasangan duonya di 2 Racun.

viewed :33637

Duet bareng Faank dan Fabrizio adalah bukan pemandangan langka. Meski sudah sering duet bareng, kali ini duet Faank dan Fabrizio menjadi duet yang istimewa. Pasalnya, duet Fabrizio dan Faank bertepatan dengan ulang tahun Wali band yang ke 12. Keduanya terlihat kompak membawakan single Aku Bukan Bang Toyib versi Indonesia di saat pembukaan acara Happy Birthday Wali yang disiarkan secara langsung di SCTV.

viewed :31685

Single pertama “Audisi”, Endank Soekamti sukses mendatangkan ratusan Kamtis Family (sebutan fans Endank Soekamti) dari berbagai daerah sebagai figuran di video klip.

viewed :24811