13/01/2013 08:05 AM
share on :  
Insan Seniman Musik Adakan Dialog dengan CEO NAGASWARA

Sejumlah seniman musik senior pada Jumat (11/1) mendatangi kantor NAGASWARA untuk berdialog bersama dengan CEO NAGASWARA, Rahayu Kertawiguna.Para Insan seniman musik senior ini memperhatikan kondisi musik Indonesia yang saat ini kian memperihatinkan. Mulai dari masalah pembajakan, RBT dan susahnya menjual CD Original di pasaran.Pertemuan dengan Rahayu Kertawiguna dirasa penting untuk seniman musik senior. Karena kepedulian CEO NAGASWARA ini terhadap nasib para pelaku industri musik .

Para Seniman musik ini juga sedang berduka menghadapi keadaan industri musik sekarang ini .Mereka merasa karyanya digunakan tanpa ada kejelasan atas imbalan setimpal . Bukan hanya itu, karya itu pun telah dimutilasi dan diacak-acak oleh pembajak tanpa ada daya lagi memperjuangkan hak seniman musik senior ini.
 
Seniman musik Indonesia yang hadir dalam dialog tersebut antara lain Rudy Rempengan pencipta lagu rasa cintaku yang dibawakan Mayangsari,Yorry Loho pencipta lagu Cinta,Michel Mt,Maxic Mamiri,Endang Koe dan beberapa pencipta lagu senior lainnya. 
 
Beberapa keluhan dari para pencipta lagu yang hadir di rapat tersebut pun menjadi agenda untuk mencari pemecahan bersama. Mulai dari harga CD orginal termurah sampai pembayaran royalti dari karya para pencipta lagu pun dijadikan pembahasan.
 
"Masalah pembajakan menjadi dilema sekarang ini, RBT anjlog, CD Original pun susah diandalkan. Meski saya sulit membangun lagi semangat membasmi pembajak . Sekarang ini yang kita pikirkan bagaimana untuk menghidupkan kembali industri musik," kilah CEO NAGASWARA, Rahayu Kertawiguna membuka pembicaraan dalam rapat tersebut.
 
Upaya memberantas pmbajak bukan hal istimewa bagi seorang Rahayu Kertawiguna, berbagai kegiatan menghapus pembajak dari muka bumi Indonesia sudah banyak ia lakukan.
 
"Saat ini penjualan CD original susah untuk diandalkan, terobosan menjual produk CD ke beberapa outlet seperti restoran  dan mini market sudah kita lakukan, namun hanya artis ternama saja yang bisa diterima. Parahnya lagi, di Surabaya ada satu trend menjiplak lagu yang laku dengan lirik yang digubah. Kabar baiknya, salah satu pembajak pengkhianat bangsa sendiri bernama Atjil sudah ditangkap di Surabaya, dari tahun 2010 saya turut mengikuti perkembangan kasus Atjil ini, " lanjut CEO Nagaswara, Rahayu Kertawiguna 
 
Beberapa usulan dari para pencipta lagu akan memusnahkan pembajak dari muka bumi tanah air ini pun bermunculan. Salah satu ide yang sempat dilontarkan dalam pertemuan insan seniman musik ini, diantaranya adalah mensosialisasikan Fatwa Haram menggunakan produk bajakan. Sebagai sosialisasi dan pelaksanaannya sampai saat ini masih menjadi wacana. Para pencipta lagu senior yang hadir dalam rapat sore itu juga meminta pihak pemerintah ikut berperan memikirkan dan mencari solusi untuk mengatasai permasalahan ini.
 
“Misi dan visi dalam pertemuan ini yaitu kehidupan yang layak untuk seniman musik.Banyak pencipta lagu dan insan musik hidupnya tertekan dan sakit karena berlarutnya masalah ini,” ucap Rudy Rempengan yang  menghasilkan 500 karya musik.www.nagaswara.co.id/ Ary
 
Foto Terkait :
Kirim Komentar
Nama Email   
Komentar   
 
CAPTCHA Image Silahkan mengisi kode pengaman yang sesuai dengan gambar disamping
   
Komentar
Tidak ada Komentar

Kolaborasi pedangdut Ayu Ting Ting dan grup band Wali dalam Semarak Pesta Ulang Tahun Global TV ke-10 yang disiarkan live dari studio 8 RCTI,Kebon Jeruk Jakarta Barat, Senin (8/10) membuat suasana makin meriah. Mereka melantunkan Aku Bukan Bang Thoyib dan Cari Jodoh, penampilan mereka memukau karena memadukan dua aliran musik berbeda itu.

viewed :101034

Tak sia-sia Siti Badriah bangun di pagi dini hari. Karena setelah menggoyang Hitzteria dengan penun semangat dan di tengah rasa kantuknya, ia pun merasa puas. Apalagi setelah itu, sekelompok penggemarnya, sudah berjubal-jubal antri untuk sekadar berfoto bersama pelantun tembang Berondong Tua itu.

viewed :65833

Prestasi penyanyi “Dewi Marpaung atau akrab disapa Dewi Marfa” dalam dunia tarik suara sudah tidak diragukan lagi .Kariernya sebagai penyanyi dilalui dari berbagai festival dengan hasil kalungan juara event nasional maupun Internasional.Dengan semangat Dewi menceritakan keinginannya untuk bersaing dalam ajang The X Factor 2012 kompetisi musik televisi Amerika untuk menemukan bakat menyanyi baru.

viewed :39593

Gina Youbi leader 2 Racun mengaku letih untuk kawin lagi dan cerai lagi hal yang sudah 3 kali dialami grupnya.” Setelah Natha,Janet sekarang bersama Devay akan menjadi pasangan sehidup semati bersama 2Racun jika tuhan mengijinkan. Saya sudah lelah jika seperti membina rumah tangga harus cerai lagi dan kawin lagi.Devay adalah pasangan yang seharusnya dari dulu terjalin bersama saya di 2Racun, “ujar Gina Youbi memperkenalkan pasangan duonya di 2 Racun.

viewed :33641

Duet bareng Faank dan Fabrizio adalah bukan pemandangan langka. Meski sudah sering duet bareng, kali ini duet Faank dan Fabrizio menjadi duet yang istimewa. Pasalnya, duet Fabrizio dan Faank bertepatan dengan ulang tahun Wali band yang ke 12. Keduanya terlihat kompak membawakan single Aku Bukan Bang Toyib versi Indonesia di saat pembukaan acara Happy Birthday Wali yang disiarkan secara langsung di SCTV.

viewed :31685

Single pertama “Audisi”, Endank Soekamti sukses mendatangkan ratusan Kamtis Family (sebutan fans Endank Soekamti) dari berbagai daerah sebagai figuran di video klip.

viewed :24811