28/01/2013 01:13 PM
share on :  
Fitri Carlina Dukung Dangdut Awards MNCTV

Sebagai penyanyi dangdut, Fitri Carlina berusaha berlaku bijak terkait tuntutan hak musisi dangdut melalui Asosiasi Hak Cipta Dangdut Indonesia (AHCDI) terhadap pihak MNC TV Group dan Radio Dangdut Indonesia yang diduga mengabaikan hak royalti insan dangdut. Menurut pelantun single Matematika cinta ini sebaiknya persoalan diselesaikan secara musyarawah.

"Seharusnya memang hak pencipta lagu diberikan. Tapi seperti apa prosesnya bisa diomongin kan. Saya yakin semua hal bisa dibicarakan tanpa harus ada perselisihan," ujar Fitri usai acara 'MNCTV Dangdut Awards' di Studio 3 MNCTV, Cipayung, Jakarta Timur, Sabtu (26/1).

Dia juga mengapresiasi 'MNCTV Dangdut Awards' yang batal dihadiri Rhoma Irama dan Ikke Nurjanah sebagai pengurus Persatuan Artis Musik Melayu Dangdut Indonesia (PAMMI). "Karena ini salah satu bentuk penghargaan MNCTV untuk kita pelaku musik dangdut," katanya.

Sedangkan pihak MNCTV tidak menolak membayar royalti kepada musisi dangdut. Namun, kata Managing Director MNCTV, Nana Putra, tuntutan AHCDI bukan karena kelalaian. "Tapi perlu ada kejelasan mengenai pihak yang dapat melakukan collection royalty, kami siap membayarkan. Kami mempunyai dana dan siap," ucapnya.

Ekin Gabriel, Production Division Head MNCTV, menambahkan, pihaknya sudah memberikan surat balasan ke pihak AHCDI. "Kami coba untuk dialog agar permasalahan ini dapat dicari solusinya," terangnya, malam itu. www.nagaswara.co.id/ Kim Sadewa

 
Kirim Komentar
Nama Email   
Komentar   
 
CAPTCHA Image Silahkan mengisi kode pengaman yang sesuai dengan gambar disamping
   
Komentar
Tidak ada Komentar

Kolaborasi pedangdut Ayu Ting Ting dan grup band Wali dalam Semarak Pesta Ulang Tahun Global TV ke-10 yang disiarkan live dari studio 8 RCTI,Kebon Jeruk Jakarta Barat, Senin (8/10) membuat suasana makin meriah. Mereka melantunkan Aku Bukan Bang Thoyib dan Cari Jodoh, penampilan mereka memukau karena memadukan dua aliran musik berbeda itu.

viewed :101367

Tak sia-sia Siti Badriah bangun di pagi dini hari. Karena setelah menggoyang Hitzteria dengan penun semangat dan di tengah rasa kantuknya, ia pun merasa puas. Apalagi setelah itu, sekelompok penggemarnya, sudah berjubal-jubal antri untuk sekadar berfoto bersama pelantun tembang Berondong Tua itu.

viewed :66332

Penyanyi Malaysia Baby Shima akhirnya merasakan bagaimana dangdut menjadi musik yang dicintai masyarakat Indonesia . Melalui ajang Dangdut Academy Asia 3 (DA 3) di Indosiar pelantun " Makan Hati" ini mengaku terpukau dengan proses ajang DA 3. 

viewed :43233

Prestasi penyanyi “Dewi Marpaung atau akrab disapa Dewi Marfa” dalam dunia tarik suara sudah tidak diragukan lagi .Kariernya sebagai penyanyi dilalui dari berbagai festival dengan hasil kalungan juara event nasional maupun Internasional.Dengan semangat Dewi menceritakan keinginannya untuk bersaing dalam ajang The X Factor 2012 kompetisi musik televisi Amerika untuk menemukan bakat menyanyi baru.

viewed :39969

Gina Youbi leader 2 Racun mengaku letih untuk kawin lagi dan cerai lagi hal yang sudah 3 kali dialami grupnya.” Setelah Natha,Janet sekarang bersama Devay akan menjadi pasangan sehidup semati bersama 2Racun jika tuhan mengijinkan. Saya sudah lelah jika seperti membina rumah tangga harus cerai lagi dan kawin lagi.Devay adalah pasangan yang seharusnya dari dulu terjalin bersama saya di 2Racun, “ujar Gina Youbi memperkenalkan pasangan duonya di 2 Racun.

viewed :34217

Duet bareng Faank dan Fabrizio adalah bukan pemandangan langka. Meski sudah sering duet bareng, kali ini duet Faank dan Fabrizio menjadi duet yang istimewa. Pasalnya, duet Fabrizio dan Faank bertepatan dengan ulang tahun Wali band yang ke 12. Keduanya terlihat kompak membawakan single Aku Bukan Bang Toyib versi Indonesia di saat pembukaan acara Happy Birthday Wali yang disiarkan secara langsung di SCTV.

viewed :31923