17/04/2013 08:04 AM
share on :  
Tips Hadapi Ujian Nasional Ala Apoy Wali

Apoy gitaris Wali Band pernah mengalami saat-saat menegangkan mendekati ujian Nasional. Namun semua itu akan terlewati jika memiliki persiapan yang matang. Berikut ini tips dari Apoy Wali band yang sempat ia berikan di akun pribadinya di facebook. Apa saja sih tipsnya?


1. Rajin belajar kurangin aktivitas di luar seperti bermain, jalan2, nonton tv dll
2. Belajar tidak usah mati2an sampai begadang demi bisa lulus
3. Banyak2kin makanan minuman bergizi 4 sehat 5 sempurna kurangin makan mie karena bisa bikin otak jadi lupa jgn ngemil jajanan sembarang seperti es yg ada di pinggir chiki dll banyakkin ngemil makan buah dan sayur
4. Banyakkin prateknya di bandingkan baca ternyata baca itu bukan hanya itu saja untuk bisa di pratekkan seperti Matematika dan Fisika kalau baca caranya saja tidak cukup untuk di baca saja kalau kita tidak di pratekkan
4. Baca buku jgn cuma di hafal doank tapi di pahamin
5. Berdoa minta petunjuk agar di beri kemudahan saat Ujian Nasional nanti
6. Mintalah dukungan dari keluarga Ayah Ibu Kakak Adik dan saudara lainnya
7. Jangan terpengaruh dengan kunci jawaban gunakan pikiran anda sendiri
8. Menjawab soal di mulai dari yang nenurutmu mudah dan sisanya yg susah
9. Jika sudah ketemu jawaban jgn langsung di lingkarin di beri tanda titik dulu takutnya pas selesai masih ada waktu ada yg salah jadi kalian tidak capek menghapusnya.
10. Jika waktu 30 mnt sebelum bel dan belum selesai di koreksi maka terpaksa di buletin tapi santai ajjah jgn buru2.
11. Jika waktu habis dan ada jawaban masih kosong bacalah shalawat minta petunjuk karena di setiap ada kesulitan pasti ada kemudahan
12. Soal di susah jangan main asal nebak atau kalian cap cip cup di abcd nya
13. Istirahat yang cukup 7 - 8 jam lamanya
14. Jangan panik dan sterss karna setan bisa mengganggu kosentrasi belajar
15. Fokus ke satu titik belajar dan berusaha berpikir positif jgn negatif fokus pada pelajaran jangan pikirin yang lainnya. www.nagaswara.co.id/ Tim NMC

 
Kirim Komentar
Nama Email   
Komentar   
 
CAPTCHA Image Silahkan mengisi kode pengaman yang sesuai dengan gambar disamping
   
Komentar (2)
atina jogja
17/04/2013 12:46 PM
Mantap banget lah
Tama Pw Bjn
10/06/2013 07:15 PM
ok kk.. syukron brmanfaat sekali kk... :-)

Kolaborasi pedangdut Ayu Ting Ting dan grup band Wali dalam Semarak Pesta Ulang Tahun Global TV ke-10 yang disiarkan live dari studio 8 RCTI,Kebon Jeruk Jakarta Barat, Senin (8/10) membuat suasana makin meriah. Mereka melantunkan Aku Bukan Bang Thoyib dan Cari Jodoh, penampilan mereka memukau karena memadukan dua aliran musik berbeda itu.

viewed :101035

Tak sia-sia Siti Badriah bangun di pagi dini hari. Karena setelah menggoyang Hitzteria dengan penun semangat dan di tengah rasa kantuknya, ia pun merasa puas. Apalagi setelah itu, sekelompok penggemarnya, sudah berjubal-jubal antri untuk sekadar berfoto bersama pelantun tembang Berondong Tua itu.

viewed :65834

Prestasi penyanyi “Dewi Marpaung atau akrab disapa Dewi Marfa” dalam dunia tarik suara sudah tidak diragukan lagi .Kariernya sebagai penyanyi dilalui dari berbagai festival dengan hasil kalungan juara event nasional maupun Internasional.Dengan semangat Dewi menceritakan keinginannya untuk bersaing dalam ajang The X Factor 2012 kompetisi musik televisi Amerika untuk menemukan bakat menyanyi baru.

viewed :39594

Gina Youbi leader 2 Racun mengaku letih untuk kawin lagi dan cerai lagi hal yang sudah 3 kali dialami grupnya.” Setelah Natha,Janet sekarang bersama Devay akan menjadi pasangan sehidup semati bersama 2Racun jika tuhan mengijinkan. Saya sudah lelah jika seperti membina rumah tangga harus cerai lagi dan kawin lagi.Devay adalah pasangan yang seharusnya dari dulu terjalin bersama saya di 2Racun, “ujar Gina Youbi memperkenalkan pasangan duonya di 2 Racun.

viewed :33641

Duet bareng Faank dan Fabrizio adalah bukan pemandangan langka. Meski sudah sering duet bareng, kali ini duet Faank dan Fabrizio menjadi duet yang istimewa. Pasalnya, duet Fabrizio dan Faank bertepatan dengan ulang tahun Wali band yang ke 12. Keduanya terlihat kompak membawakan single Aku Bukan Bang Toyib versi Indonesia di saat pembukaan acara Happy Birthday Wali yang disiarkan secara langsung di SCTV.

viewed :31685

Single pertama “Audisi”, Endank Soekamti sukses mendatangkan ratusan Kamtis Family (sebutan fans Endank Soekamti) dari berbagai daerah sebagai figuran di video klip.

viewed :24811