22/11/2010 12:00 AM
share on :  
Profil Endang Raes Si Pencipta Termiskin Di Dunia (1)

Munculnya lagu Termiskin di Dunia membuat penyanyi Hamdan ATT terkenal. Apalagi dangdut ketika itu merajai genre musik di tanah air. Namun masyarakat awam mungkin tidak banyak yang mengenal siapa musisi yang menghasilkan karya terbaik itu. Endang Raes-lah si pencipta Termiskin di Dunia.

Pria kelahiran Sukabumi, 3 Agustus 1967 ini sebelum menciptakan lagu tersebut telah menciptakan dua lagu lainnya. Hanya saja lagu ke-1 dan ke-2 tidak booming. "Lagu Termiskin di Dunia itu lagu ketiga saya, karena dulu belum bisa banget, masih belajar, tapi kebetulan bagus," Endang.

Lagu Termiskin di Dunia mulai diperdengarkan tahun 1987, namun Endang mulai mencipta lagu dangdut sejak tahun 1986. Dia berguru pada penyanyi dan musisi dangdut terkenal, Asmin Chaidir. Ide lagu Termiskin di Dunia lahir bukan karena pengalaman pribadi namun mengalir begitu saja ketika membayangkan seorang laki-laki yang tidak memiliki apa-apa namun tidak ingin kekasihnya menyesal kemudian hari.

"Dari cinta, kisah laki-laki yang merendah. 'aku merasa orang termiskin didunia....lebih baik kau pikir lagi,' Cerita yang merendah," tuturnya.
 
Kenapa lagu tersebut jatuh kepada Hamdan ATT, Endang menyerahkan sepenuhnya pada label saat itu Gajah Mada Record. Meski begitu, Hamdan saat itu memang masih muda dan fresh. "Dia masih muda, vokalnya masih segar, masih enak. Begitu juga aku idenya masih cemerlang," ujarnya.

Termiskin di Dunia terjual 1 juta lebih kaset dalam bentuk kompilasi dengan beberapa lagu yang dinyanyikan orang yang berbeda dan pencipta lagu. "Edaran per kasetnya Rp 3 ribu," jelasnya.www.nagaswara.co.id/Vito

 
Kirim Komentar
Nama Email   
Komentar   
 
CAPTCHA Image Silahkan mengisi kode pengaman yang sesuai dengan gambar disamping
   
Komentar (4)
Topan wahyudi
24/10/2015 03:10 AM
Asalamuallaykum , selamat malam sahabat musik Aku topan dari jakarta , mau tanya klw Mau kirim contoh suara di label nagaswara gmn caranya ? Sy mempunyai genre suara dangdut RnB , sy ingin sekali bergabung di label ini .. Agar bisa memajukan music dangdut indonesia lebih kreative
Rahmat Ramdani
20/10/2013 08:31 PM
Aku punya lagu2 dangdut ciptaan sendiri jg bs ciptakan lg lagu yang lainnya,siapa tau ada yang minat hub 08889200988
Madona rizky
03/08/2013 02:22 AM
mau dong ak bawain jg lagu nya...kl boleh sih..hehehhe
Rahmansave
01/11/2015 08:08 PM
ternyata orang SUKABUMI ,sukabuminya mana kang >>>?? he..he...

Kolaborasi pedangdut Ayu Ting Ting dan grup band Wali dalam Semarak Pesta Ulang Tahun Global TV ke-10 yang disiarkan live dari studio 8 RCTI,Kebon Jeruk Jakarta Barat, Senin (8/10) membuat suasana makin meriah. Mereka melantunkan Aku Bukan Bang Thoyib dan Cari Jodoh, penampilan mereka memukau karena memadukan dua aliran musik berbeda itu.

viewed :100515

Tak sia-sia Siti Badriah bangun di pagi dini hari. Karena setelah menggoyang Hitzteria dengan penun semangat dan di tengah rasa kantuknya, ia pun merasa puas. Apalagi setelah itu, sekelompok penggemarnya, sudah berjubal-jubal antri untuk sekadar berfoto bersama pelantun tembang Berondong Tua itu.

viewed :64978

Prestasi penyanyi “Dewi Marpaung atau akrab disapa Dewi Marfa” dalam dunia tarik suara sudah tidak diragukan lagi .Kariernya sebagai penyanyi dilalui dari berbagai festival dengan hasil kalungan juara event nasional maupun Internasional.Dengan semangat Dewi menceritakan keinginannya untuk bersaing dalam ajang The X Factor 2012 kompetisi musik televisi Amerika untuk menemukan bakat menyanyi baru.

viewed :39077

Gina Youbi leader 2 Racun mengaku letih untuk kawin lagi dan cerai lagi hal yang sudah 3 kali dialami grupnya.” Setelah Natha,Janet sekarang bersama Devay akan menjadi pasangan sehidup semati bersama 2Racun jika tuhan mengijinkan. Saya sudah lelah jika seperti membina rumah tangga harus cerai lagi dan kawin lagi.Devay adalah pasangan yang seharusnya dari dulu terjalin bersama saya di 2Racun, “ujar Gina Youbi memperkenalkan pasangan duonya di 2 Racun.

viewed :32528

Duet bareng Faank dan Fabrizio adalah bukan pemandangan langka. Meski sudah sering duet bareng, kali ini duet Faank dan Fabrizio menjadi duet yang istimewa. Pasalnya, duet Fabrizio dan Faank bertepatan dengan ulang tahun Wali band yang ke 12. Keduanya terlihat kompak membawakan single Aku Bukan Bang Toyib versi Indonesia di saat pembukaan acara Happy Birthday Wali yang disiarkan secara langsung di SCTV.

viewed :31326

Single pertama “Audisi”, Endank Soekamti sukses mendatangkan ratusan Kamtis Family (sebutan fans Endank Soekamti) dari berbagai daerah sebagai figuran di video klip.

viewed :24447