09/10/2013 01:01 PM
share on :  
Delon Luncurkan Album Rahasiaku di KFC

Kurang lebih 5 tahun tidak merilis album, DELON akhirnya memperkenalkan album terbarunya berjudul “Rahasiaku”. Lewat album ini, DELON  menawarkan 11 nomor cantik yang diramu secara apik. Dua nomor di antaranya adalah kolaborasi DELON dengan band WALI,  dan sang istri Yeslin Wang. Namun untuk single perdana di album ini, DELON memilih lagu “Ajari Aku Tuhan”, yang versi dangdutnya dinyanyikan Zaskia Gotik. Album ini dijual resmi di gerai-gerai Kentucky Fried Chicken (KFC) mulai  20 September 2013.

 
Delon akan meluncurkan album Rahasiaku besok 10 Oktober 2013 di Kentucky Fried Chicken (KFC) Kemang pada pukul 12.00 WIB. Acara ini akan disiarkan secara langsung di Jambi TV.
 
“Rahasiaku” menjadi album ketiga yang dirilis DELON selama 9 tahun terjun ke dunia musik profesional. Dua album terdahulu milik penyanyi yang bernama lengkap DELON Thamrin ini adalah “Bahagiaku” (2004), dan “Perasaanku” (2008).  Album “Rahasiaku” disebut DELON menjadi semacam pengungkapan kreativitas bermusiknya yang belum sempat terlahir di dua album terdahulu.  Pada album ini,  DELON menuliskan dua buah lagu yakni “Dunia Tanpamu” dan “Rahasiaku”. Hal istimewa lainnya yang hadir di album ini, tentu saja duet DELON dengan istrinya Yeslin Wang di nomor “Sejauh Apa Pun”, dan aransemen musik dari sang kakak, Daniel Thamrin, untuk lagu “Dunia Tanpamu” dan “Sejauh Apa Pun”.
 
“Ini hal yang luar biasa spesial,” kata bintang film “Vina Bilang Cinta” itu.
 
Sebenarnya, beberapa single di album ini sudah lebih dulu diperkenalkan DELON. “Negeri di Awan” (sebuah nomor lama milik Katon Bagaskara)  dirilis DELON tahun 2010. Lagu ini pula yang membawa DELON meraih “Best Solo Male Vocal” (Penyanyi Pria Terbaik) dalam ajang NAGASWARA Music Awards (NMA) 1 di tahun yang sama. Tiga lagu lainnya adalah “Hanya Dirimu” (ciptaan Merry LC), “Ku Kecewa” (remake dari lagu milik penyanyi Checyl), dan “Cari Jodoh” (duet dengan WALI yang masuk dalam album kompilasi KFC Cari Bintang). Dengan bantuan Ari Bias (arranger) dan Ryan Pono (eks Pasto) sebagai pengarah vokal, lagu-lagu tersebut kemudian disajikan DELON dengan konsep yang jauh lebih fresh. 
 
Lantas apa yang membuat DELON memilih nomor “Ajari Aku Tuhan” sebagai single perdana di album ini? Menurut penyanyi yang sempat berduet dengan Mayumi Itsuwa itu, single “Ajari Aku Tuhan” memiliki tantangan tersendiri untuk dinyanyikan. Lagu ini sendiri ketika diciptakan bos NAGASWARA Rahayu Kertawiguna dan Endang Raes, justru ditawarkan kepada DELON. Hanya saja, saat itu, ada beberapa sesi rekaman  yang harus dikerjakan DELON. Zaskia Gotik kemudian merekam “Ajari Aku Tuhan” dengan cengkok dangdut. 
 
“Saya membawakan lagu ini tanpa mendengar bagaimana Zaskia menyanyikannya dengan irama dangdut,” ujar DELON. 
 
Nama DELON di blantika musik Tanah Air, bukan nama baru. DELON pertama kali dikenal masyarakat secara luas ketika tampil sebagai jawara dalam ajang  pencarian bakat “Indonesian Idol” sesi pertama (2004). Banyak orang  menyamakan gaya bernyanyi DELON dengan Josh Groban yang sedikit mirip penyanyi opera. Tapi DELON tetap hadir dengan karakternya sendiri. Selain bernyanyi, DELON juga memiliki bakat lain di dunia model, iklan dan akting. Tahun ini, KFC menyunting DELON sebagai bagian dari keluarga besarnya. www.nagaswara.co.id/ (PR)
 
Kirim Komentar
Nama Email   
Komentar   
 
CAPTCHA Image Silahkan mengisi kode pengaman yang sesuai dengan gambar disamping
   
Komentar
Tidak ada Komentar

Kolaborasi pedangdut Ayu Ting Ting dan grup band Wali dalam Semarak Pesta Ulang Tahun Global TV ke-10 yang disiarkan live dari studio 8 RCTI,Kebon Jeruk Jakarta Barat, Senin (8/10) membuat suasana makin meriah. Mereka melantunkan Aku Bukan Bang Thoyib dan Cari Jodoh, penampilan mereka memukau karena memadukan dua aliran musik berbeda itu.

viewed :101416

Tak sia-sia Siti Badriah bangun di pagi dini hari. Karena setelah menggoyang Hitzteria dengan penun semangat dan di tengah rasa kantuknya, ia pun merasa puas. Apalagi setelah itu, sekelompok penggemarnya, sudah berjubal-jubal antri untuk sekadar berfoto bersama pelantun tembang Berondong Tua itu.

viewed :66439

Penyanyi Malaysia Baby Shima akhirnya merasakan bagaimana dangdut menjadi musik yang dicintai masyarakat Indonesia . Melalui ajang Dangdut Academy Asia 3 (DA 3) di Indosiar pelantun " Makan Hati" ini mengaku terpukau dengan proses ajang DA 3. 

viewed :52460

Prestasi penyanyi “Dewi Marpaung atau akrab disapa Dewi Marfa” dalam dunia tarik suara sudah tidak diragukan lagi .Kariernya sebagai penyanyi dilalui dari berbagai festival dengan hasil kalungan juara event nasional maupun Internasional.Dengan semangat Dewi menceritakan keinginannya untuk bersaing dalam ajang The X Factor 2012 kompetisi musik televisi Amerika untuk menemukan bakat menyanyi baru.

viewed :40049

Gina Youbi leader 2 Racun mengaku letih untuk kawin lagi dan cerai lagi hal yang sudah 3 kali dialami grupnya.” Setelah Natha,Janet sekarang bersama Devay akan menjadi pasangan sehidup semati bersama 2Racun jika tuhan mengijinkan. Saya sudah lelah jika seperti membina rumah tangga harus cerai lagi dan kawin lagi.Devay adalah pasangan yang seharusnya dari dulu terjalin bersama saya di 2Racun, “ujar Gina Youbi memperkenalkan pasangan duonya di 2 Racun.

viewed :34375

Duet bareng Faank dan Fabrizio adalah bukan pemandangan langka. Meski sudah sering duet bareng, kali ini duet Faank dan Fabrizio menjadi duet yang istimewa. Pasalnya, duet Fabrizio dan Faank bertepatan dengan ulang tahun Wali band yang ke 12. Keduanya terlihat kompak membawakan single Aku Bukan Bang Toyib versi Indonesia di saat pembukaan acara Happy Birthday Wali yang disiarkan secara langsung di SCTV.

viewed :31985