25/11/2013 10:03 AM
share on :  
Bening Septaria dan Priyo Renandi Juara Nasional Bintang Radio 2013

Perhelatan nasional grand final Bintang Radio 2013 tingkat nasional, berlangsung sukses dan semarak tadi malam di Jayapura, Papua, Sabtu (23/11/2013). Juara pertama kategori putri diraih oleh Bening Septaria duta dari RRI Bogor, sedangkan juara pertama kategori putri diraih Priyo Renandi duta dari RRI Semarang. Para juara pertama tersebut, selain memperoleh uang pembinaan, juga mendapatkan hadiah tiket gratis ke Singapura dari Garuda Indonesia.

 
Para juri, yang antara lain terdiri atas James F Sundah, Marusya Nainggolan dan Sandro Tobing menilai para juara ini memiliki kelebihan dibandingkan peserta grand final lainnya. Sementara itu untuk juara Bintang Radio tingkat ASEAN, untuk kategori putri diraih oleh Misfulail Dwi, sedangkan untuk kategori putra diraih oleh Hendra Simanjuntak. Keduanya merupakan duta Radio Republik Indonesia. Pada perhelatan tingkat ASEAN ini, diikuti juga oleh peserta dari Radio Televisien Brunei Darussalam dan Radio Televisien Malaysia.
 
Grand Final Bintang Radio 2013 tingkat nasional ini, berlangsung di Jayapura, ibukota Papua, provinsi paling timur Indonesia yang berbatasan langsung dengan Papua Nugini. Ada beberapa hal penting dari Papua ini menurut Direktur Utama RRI, Niken Widiastuti. Pertama karena di Papua banyak tersemai bibit-bibit unggul penyayi yang potensial untuk maju pada tingkat nasional. Kedua, karena alam Papua begitu indah, sedangkan alasan ketiga, untuk mendukung program Gubernur Papua Lukas Enembe untuk menjadikan Papua Bankit, Papua Mandiri dan Papua Sejahtera.
 
Dalam sambutannya, Dirut RRI Niken Widiastuti yang mengenakan busana songket warna coklat keemasan menandaskan pentignya Papua. "Papua adalah seperti mutiara indah yang bersinar dari Wilayah Timur dan akan menerangi negeri pertiwi dalam bingkai Negara kesatuan Republik Indonesia".  
   
Sementara itu, Gubernur Papua, Lukas Enembe memberi apresiasi terhadap pelaksanaan Bintang Radio 2013 ini. "Tahun mendatang, kegiatan Bintang Radio, perlu juga melibatkan radio-radio swasta sehingga kegiatan ini bukan saja milik RRI tetapi juga milik seluruh radio di Indonesia," kata Lukas Enembe. www.nagaswara.co.id/ RRI

 
Foto Terkait :
Kirim Komentar
Nama Email   
Komentar   
 
CAPTCHA Image Silahkan mengisi kode pengaman yang sesuai dengan gambar disamping
   
Komentar
Tidak ada Komentar

Kolaborasi pedangdut Ayu Ting Ting dan grup band Wali dalam Semarak Pesta Ulang Tahun Global TV ke-10 yang disiarkan live dari studio 8 RCTI,Kebon Jeruk Jakarta Barat, Senin (8/10) membuat suasana makin meriah. Mereka melantunkan Aku Bukan Bang Thoyib dan Cari Jodoh, penampilan mereka memukau karena memadukan dua aliran musik berbeda itu.

viewed :100628

Tak sia-sia Siti Badriah bangun di pagi dini hari. Karena setelah menggoyang Hitzteria dengan penun semangat dan di tengah rasa kantuknya, ia pun merasa puas. Apalagi setelah itu, sekelompok penggemarnya, sudah berjubal-jubal antri untuk sekadar berfoto bersama pelantun tembang Berondong Tua itu.

viewed :65162

Prestasi penyanyi “Dewi Marpaung atau akrab disapa Dewi Marfa” dalam dunia tarik suara sudah tidak diragukan lagi .Kariernya sebagai penyanyi dilalui dari berbagai festival dengan hasil kalungan juara event nasional maupun Internasional.Dengan semangat Dewi menceritakan keinginannya untuk bersaing dalam ajang The X Factor 2012 kompetisi musik televisi Amerika untuk menemukan bakat menyanyi baru.

viewed :39214

Gina Youbi leader 2 Racun mengaku letih untuk kawin lagi dan cerai lagi hal yang sudah 3 kali dialami grupnya.” Setelah Natha,Janet sekarang bersama Devay akan menjadi pasangan sehidup semati bersama 2Racun jika tuhan mengijinkan. Saya sudah lelah jika seperti membina rumah tangga harus cerai lagi dan kawin lagi.Devay adalah pasangan yang seharusnya dari dulu terjalin bersama saya di 2Racun, “ujar Gina Youbi memperkenalkan pasangan duonya di 2 Racun.

viewed :32801

Duet bareng Faank dan Fabrizio adalah bukan pemandangan langka. Meski sudah sering duet bareng, kali ini duet Faank dan Fabrizio menjadi duet yang istimewa. Pasalnya, duet Fabrizio dan Faank bertepatan dengan ulang tahun Wali band yang ke 12. Keduanya terlihat kompak membawakan single Aku Bukan Bang Toyib versi Indonesia di saat pembukaan acara Happy Birthday Wali yang disiarkan secara langsung di SCTV.

viewed :31375

Single pertama “Audisi”, Endank Soekamti sukses mendatangkan ratusan Kamtis Family (sebutan fans Endank Soekamti) dari berbagai daerah sebagai figuran di video klip.

viewed :24511