25/01/2014 10:04 AM
share on :  
Perjalanan Karir Si Cantik DJ Shaciko

Lama berkecimpung di industri musik elektronik Indonesia, DJ Shaciko telah mendapatkan banyak pengalaman. Reputasinya cukup tersohor, setidaknya di kalangan partygoers Indonesia.

Berikut petikan wawancara www.nagaswara.co.id dengan DJ Shaciko yang yang lahir pada 20 Februari 1988 ini, mengenai perjalanan karirnya. 

Bagaimana sih awal mula perjalanan karir kamu?
Singkat cerita gw mulai nge-DJ di tahun ’95. Setahun berikutnya, gw mulai mendalami DJ-ing secara profesional. Ya udah deh, dari situ gw mulai main di acara-acara underground yang sering diadakan di Parkit. Dulu, gw main bukan karena rate-nya mahal atau enggak, tapi karena seru atau tidaknya acara itu.

Seperti apa sih party-party underground jaman dulu?
Jadi, acara-acara underground itu enggak diadakan di venue yang komersil, seperti klub kalau sekarang. Di acara-acara itu biasanya gak ada soundsystem, turntable, dan mixer, jadi kita harus bawa semuanya sendiri. In the end, kita malah jadi komunitas, dengan hanya 20-30 orang yang datang ke setiap event underground kita. But it turned out to be big. Lama-lama 100 orang lebih berdatangan. Seru banget. Jaman dulu memang seperti itu, karena klub juga gak sebanyak sekarang.

Back to DJ-ing, is it your full-time job now?
Yes, it is my full-time job. Setiap minggu, Alhamdulillah, gw dapet 2-3 gigs di dalam maupun luar kota.

Speaking of ‘Apresiasi’. Menurut kamu, apresiasi crowd party di Indonesia terhadap karya-karya lo atau DJ lokal secara umum bagaimana sih?
I used to be an idealist DJ. Tapi sekarang gw lebih melihat ke crowd. Terutama kalau main di luar kota, ada beberapa kota yang enggak mau nerima musik yang gw suka. Jadi kita harus menyesuaikan dengan selera mereka, walaupun gw tetap selalu kasih masukan yang bagus di tengah-tengah.

Kalau kendala selama perjalanan karir kamu?
Dulu malah kendalanya gak begitu banyak, karena dulu sesama DJ saling mendukung. Kalau sekarang udah kaya industri, everyone wants to be no. 1, gak peduli caranya gimana. Dulu tuh gak peduli dengan hal-hal seperti itu, yang penting kita mendukung the scene. Nah, gw bersyukur sekarang sudah bergabung di Naga Mix, malah sudah beberapa kali tampil di televisi, seperti mengiringi Zaskia Gotik dan Siti Badriah, 2UNYU2 dan lain-lain.www.nagaswara.co.id/ Kim Sadewa


Perjalanan Karir Si Cantik DJ Shaciko
 
Kirim Komentar
Nama Email   
Komentar   
 
CAPTCHA Image Silahkan mengisi kode pengaman yang sesuai dengan gambar disamping
   
Komentar
Tidak ada Komentar

Kolaborasi pedangdut Ayu Ting Ting dan grup band Wali dalam Semarak Pesta Ulang Tahun Global TV ke-10 yang disiarkan live dari studio 8 RCTI,Kebon Jeruk Jakarta Barat, Senin (8/10) membuat suasana makin meriah. Mereka melantunkan Aku Bukan Bang Thoyib dan Cari Jodoh, penampilan mereka memukau karena memadukan dua aliran musik berbeda itu.

viewed :100619

Tak sia-sia Siti Badriah bangun di pagi dini hari. Karena setelah menggoyang Hitzteria dengan penun semangat dan di tengah rasa kantuknya, ia pun merasa puas. Apalagi setelah itu, sekelompok penggemarnya, sudah berjubal-jubal antri untuk sekadar berfoto bersama pelantun tembang Berondong Tua itu.

viewed :65148

Prestasi penyanyi “Dewi Marpaung atau akrab disapa Dewi Marfa” dalam dunia tarik suara sudah tidak diragukan lagi .Kariernya sebagai penyanyi dilalui dari berbagai festival dengan hasil kalungan juara event nasional maupun Internasional.Dengan semangat Dewi menceritakan keinginannya untuk bersaing dalam ajang The X Factor 2012 kompetisi musik televisi Amerika untuk menemukan bakat menyanyi baru.

viewed :39206

Gina Youbi leader 2 Racun mengaku letih untuk kawin lagi dan cerai lagi hal yang sudah 3 kali dialami grupnya.” Setelah Natha,Janet sekarang bersama Devay akan menjadi pasangan sehidup semati bersama 2Racun jika tuhan mengijinkan. Saya sudah lelah jika seperti membina rumah tangga harus cerai lagi dan kawin lagi.Devay adalah pasangan yang seharusnya dari dulu terjalin bersama saya di 2Racun, “ujar Gina Youbi memperkenalkan pasangan duonya di 2 Racun.

viewed :32783

Duet bareng Faank dan Fabrizio adalah bukan pemandangan langka. Meski sudah sering duet bareng, kali ini duet Faank dan Fabrizio menjadi duet yang istimewa. Pasalnya, duet Fabrizio dan Faank bertepatan dengan ulang tahun Wali band yang ke 12. Keduanya terlihat kompak membawakan single Aku Bukan Bang Toyib versi Indonesia di saat pembukaan acara Happy Birthday Wali yang disiarkan secara langsung di SCTV.

viewed :31367

Single pertama “Audisi”, Endank Soekamti sukses mendatangkan ratusan Kamtis Family (sebutan fans Endank Soekamti) dari berbagai daerah sebagai figuran di video klip.

viewed :24503