08/04/2014 09:04 AM
share on :  
Andrigo : Politik Adalah Seni

Selain penyanyi, pelantun single Pacar Selingan, Andrigo juga tengah menjadi calon Legeslatif DPR RI. Jelang pemungutan suara yang akan berlangsung besok Rabu (09/04), Andrigo tengah mempersiapkan diri untuk pemilu besok. Apa tanggapan Andrigo soal politik uang dan serangan fajar yang banyak dibicarakan jelang pemilu?

" Politik Adalah Seni : Seni bagaimana cara kita mendpatkan Sesuatu... Tentunya dengan cara-cara yang berlandaskan ideologi Pancasila. Serangangan Fajar Itu sangat tidak baik, karena itu cara pembelajaran politik harga diri. Kenapa demikian? Karena dengan memberi sesuatu artinya kita membeli suara dari msyarakat dan msyarakat jangan pernah mau. Karena pentas demokrasi ini buksn masalah perorangan tapi masalah kebangsaan 5 tahun ke depan," jelas Andrigo yang punya strategi sendiri dalam pemilu 2014 ini.
 
Dalam strateginya sebagai caleg, Andrigo melakukan sosialisasi memperkenalkan diri kepada masyarakat. Kemudian dirinya melakukan konsolidasi kepada team. Baru kemudian melakukan mobilisasi ke masyarakat langsung.
 
" Menurut saya ada 2 kerugian bagi Caleg dan Msyarakat yang menerima uang. Pertama kalau saya kasi uang ke masyarakat 50ribu persuara. Jika nantinya saya terpilih dan saya tidak menghiraukan lagi masyrakat, masyarakat gak bisa marah donk. Kan saya bayar. Nah itu artinya Masyrakat rugi hanya mementingkan sesaat. Dan itu jauh dari nilai-nilai demokrasi sebenarnya. Kedua  kerugian caleg dengan uang. Bisa saja uang diambil kita gak dipilih. Karena masyarakat sekarang sudah pintar , terkadang uang diambil tapi kita tidak dicoblos. Iya kan? Ini rugi jadi sebaiknya janganlah melakukan bentuk black kampanye apapun. Karena itu merusak moral bangsa ini," ujar Andrigo panjang lebar.
 
Lalu apa yang akan dilakukan Andrigo saat memenangkan pemilu besok? Menurutnya bicara politik adalah bicara seni. Karena seni adalah sebuah kejujuran. Politik dan kejujuran juga sejalan akan mendapatkan hasil yang maksimal.
 
"Jika saya menang tentunya secara pribadi saya akan merubah imaje dari DPR itu sendiri. Sekarang kan 60% seluruh DPR RI maupun DPRD tidak tahu fungsi mereka. Apa sich DPR dan apa tugasnya. Kita kan wakil rakyat. Namanya wakil tentu harus melayani bukan dilayani. Nah paradigma berpkir inilah yang akan saya coba perjuangkan. Yang jelas menjadi penyambung lidah masyarakat. Dalam hadits Sohih Penyogok dan disogok serta perantaranya masuk neraka jahanam," pungkas Andrigo. www.nagaswara.co.id/ Tim NMC
 
Kirim Komentar
Nama Email   
Komentar   
 
CAPTCHA Image Silahkan mengisi kode pengaman yang sesuai dengan gambar disamping
   
Komentar
Tidak ada Komentar

Kolaborasi pedangdut Ayu Ting Ting dan grup band Wali dalam Semarak Pesta Ulang Tahun Global TV ke-10 yang disiarkan live dari studio 8 RCTI,Kebon Jeruk Jakarta Barat, Senin (8/10) membuat suasana makin meriah. Mereka melantunkan Aku Bukan Bang Thoyib dan Cari Jodoh, penampilan mereka memukau karena memadukan dua aliran musik berbeda itu.

viewed :100942

Tak sia-sia Siti Badriah bangun di pagi dini hari. Karena setelah menggoyang Hitzteria dengan penun semangat dan di tengah rasa kantuknya, ia pun merasa puas. Apalagi setelah itu, sekelompok penggemarnya, sudah berjubal-jubal antri untuk sekadar berfoto bersama pelantun tembang Berondong Tua itu.

viewed :65681

Prestasi penyanyi “Dewi Marpaung atau akrab disapa Dewi Marfa” dalam dunia tarik suara sudah tidak diragukan lagi .Kariernya sebagai penyanyi dilalui dari berbagai festival dengan hasil kalungan juara event nasional maupun Internasional.Dengan semangat Dewi menceritakan keinginannya untuk bersaing dalam ajang The X Factor 2012 kompetisi musik televisi Amerika untuk menemukan bakat menyanyi baru.

viewed :39523

Gina Youbi leader 2 Racun mengaku letih untuk kawin lagi dan cerai lagi hal yang sudah 3 kali dialami grupnya.” Setelah Natha,Janet sekarang bersama Devay akan menjadi pasangan sehidup semati bersama 2Racun jika tuhan mengijinkan. Saya sudah lelah jika seperti membina rumah tangga harus cerai lagi dan kawin lagi.Devay adalah pasangan yang seharusnya dari dulu terjalin bersama saya di 2Racun, “ujar Gina Youbi memperkenalkan pasangan duonya di 2 Racun.

viewed :33434

Duet bareng Faank dan Fabrizio adalah bukan pemandangan langka. Meski sudah sering duet bareng, kali ini duet Faank dan Fabrizio menjadi duet yang istimewa. Pasalnya, duet Fabrizio dan Faank bertepatan dengan ulang tahun Wali band yang ke 12. Keduanya terlihat kompak membawakan single Aku Bukan Bang Toyib versi Indonesia di saat pembukaan acara Happy Birthday Wali yang disiarkan secara langsung di SCTV.

viewed :31648

Single pertama “Audisi”, Endank Soekamti sukses mendatangkan ratusan Kamtis Family (sebutan fans Endank Soekamti) dari berbagai daerah sebagai figuran di video klip.

viewed :24758