12/05/2014 11:05 AM
share on :  
Andrigo Motor Megy Ngempos

Dulu, jamannya Andrigo masih kuliah, ia sering naik motor. Pelantun single Pacar Selingan ini, kebetulan memelihara motor empat tak, Megy Pro.Setelah lebih dari 8 tahun memakai Megypro, tiba-tiba mesin motor itu mendadak mati seperti kehabisan bensin saat ia buru-buru berangkat ke kampus.

Unik dan lucunya tidak ada yang bisa dilakukan selain minggir, cari tempat duduk yang nyaman sambil menghisap sebatang rokok.

"Kejadiannya di sekitar Depok pada jam sibuk ketika semua orang pada berangkat kerja. Tidak ada gejala apa-apa selain motor sedikit endut-endutan beberapa detik tapi setelah itu normal kembali. Selang 1 km berjalan tiba-tiba mesin mati. Anehnya ketika distarter mesin ngempos tidak ada kompresi sama sekali. pake kick starter serasa blesss, tidak nendang," ungkapnya.

Andrigo garuk-garuk kepala karena bingung. Maklum bukan mekanik jadi sedikit shock. Kalau dari analisa bisa aja ring seher atau bensin mampet.

Pembakaran bagus dilihat dari percikan api busi berwarna biru. Sudah 5 menit sampe keringetan, toleh kiri-kanan nggak ada bengkel.

"Walah…tobat tenan. Akhirnya teringat teman kantor yang menunggangi Tigor keluaran 2004. Siapa tahu teman ngerti, akhirnya telpon ke doi. Bukannya jawaban yang diterima, tapi malah ketawa sejadi-jadinya. Walah…piye to iki?" keluh Igo, sapaan akrab Igo.

”Tenang bro, cari aja tempat duduk yang enak, nikmati aja lihat lalu lalang orang lewat. Paling 15-20 menit bakal kembali normal kok,” ujarnya sambil ketawa.

Saran yang aneh. Karena sudah putus asa, mau nggak mau ngikutin apa yang teman sarankan. Ajaib, setelah lebih kurang 20 menit kompresi balik lagi dengan indikasi kick starter diengkol jadi berat alias ada tendangan balik.

"Brumm, mesin langsung nyala. Besoknya langsung ke bengkel  terdekat. Menurut mekanik itu terjadi karena seher sudah terlalu kotor akibat kerak-kerak dari bekas pembakaran jadi harus servis besar. Maklum motor tua katanya. Mereka hanya menyarankan pakai bensin pertamax sesekali supaya bisa membantu merontokkan kerak yang ada," tutur Igo, berbagi pengalaman.www.nagaswara.co.id/Kim Sadewa

 
Kirim Komentar
Nama Email   
Komentar   
 
CAPTCHA Image Silahkan mengisi kode pengaman yang sesuai dengan gambar disamping
   
Komentar
Tidak ada Komentar

Kolaborasi pedangdut Ayu Ting Ting dan grup band Wali dalam Semarak Pesta Ulang Tahun Global TV ke-10 yang disiarkan live dari studio 8 RCTI,Kebon Jeruk Jakarta Barat, Senin (8/10) membuat suasana makin meriah. Mereka melantunkan Aku Bukan Bang Thoyib dan Cari Jodoh, penampilan mereka memukau karena memadukan dua aliran musik berbeda itu.

viewed :100761

Tak sia-sia Siti Badriah bangun di pagi dini hari. Karena setelah menggoyang Hitzteria dengan penun semangat dan di tengah rasa kantuknya, ia pun merasa puas. Apalagi setelah itu, sekelompok penggemarnya, sudah berjubal-jubal antri untuk sekadar berfoto bersama pelantun tembang Berondong Tua itu.

viewed :65350

Prestasi penyanyi “Dewi Marpaung atau akrab disapa Dewi Marfa” dalam dunia tarik suara sudah tidak diragukan lagi .Kariernya sebagai penyanyi dilalui dari berbagai festival dengan hasil kalungan juara event nasional maupun Internasional.Dengan semangat Dewi menceritakan keinginannya untuk bersaing dalam ajang The X Factor 2012 kompetisi musik televisi Amerika untuk menemukan bakat menyanyi baru.

viewed :39334

Gina Youbi leader 2 Racun mengaku letih untuk kawin lagi dan cerai lagi hal yang sudah 3 kali dialami grupnya.” Setelah Natha,Janet sekarang bersama Devay akan menjadi pasangan sehidup semati bersama 2Racun jika tuhan mengijinkan. Saya sudah lelah jika seperti membina rumah tangga harus cerai lagi dan kawin lagi.Devay adalah pasangan yang seharusnya dari dulu terjalin bersama saya di 2Racun, “ujar Gina Youbi memperkenalkan pasangan duonya di 2 Racun.

viewed :32983

Duet bareng Faank dan Fabrizio adalah bukan pemandangan langka. Meski sudah sering duet bareng, kali ini duet Faank dan Fabrizio menjadi duet yang istimewa. Pasalnya, duet Fabrizio dan Faank bertepatan dengan ulang tahun Wali band yang ke 12. Keduanya terlihat kompak membawakan single Aku Bukan Bang Toyib versi Indonesia di saat pembukaan acara Happy Birthday Wali yang disiarkan secara langsung di SCTV.

viewed :31501

Single pertama “Audisi”, Endank Soekamti sukses mendatangkan ratusan Kamtis Family (sebutan fans Endank Soekamti) dari berbagai daerah sebagai figuran di video klip.

viewed :24586