04/06/2014 02:05 PM
share on :  
Wali Band Menuju Walinium 1 Dekade 2008-2014 (3)

Tahun 2010, Wali  kembali meraih kesuksesan besar. Penghargaan dalam dan Luar Negri diraih band dengan format Apoy (gitar),Faank (Vokal),Tomi (Drum) dan Ovie (Keyboardis) .Berikut diantara penghargaan Wali band di tahun 2010 :

• Penghargaan 13 th AMI Awards untuk I-Ring Terbanyak tahun 2010   
• Special Award dalam SCTV Music Award untuk RBT Terlaris tahun 2010   
• Penghargaan SCTV Music Award untuk Lagu Paling Ngetop tahun 2010
• Penghargaan SCTV Music Award untuk Album POP Duo/Band  Ngetop tahun 2010
• Penghargaan 15 th TELKOMSEL untuk The Best Artist Of Digital Music 2009-2010 pada tanggal 26 Mei 2010
• Penghargaan NAGASWARA untuk 16 Juta Download RBT 2 nd Album Cari Jodoh tahun 2010
• Penghargaan Museum Rekor Dunia-Indonesia atas rekor Perolehan RBT terbanyak dalam waktu 4 bulan pada Maret 2010
• Penghargaan 11 Tahun Halo Selebriti untuk “Band favorit Pilihan Pemirsa Halo Selebriti SCTV” pada tanggal 18 Oktober 2010   
• Penghargaan Sahabat Setia SmarTone untuk category My Favorite Song of 2010 Award di Hongkong pada November 2010
• Penghargaan Sahabat Setia SmarTone untuk category Band of the Year Award di Hongkong pada November 2010   
• Nagaswara Music Award untuk kategori “Most Band Perform” pada tanggal 7 Desember 2010
• Nagaswara Music Award untuk kategori “Special Award Best Achievement” pada tanggal 7 Desember 2010
• Indigo Award 2010 untuk kategori “Best Digital Music Band/Duo”pada tanggal 8 Desember 2010
 
Penghargaan-penghargaan diraih karena  kesuksesan lagu Cari Jodoh  di Album  kedua yang dibawakan band Wali . Bahkan karya Wali band telah melanglang buana di belahan Eropa dan mendapat perhatian dari pecinta musik di sana. Lagu Cari Jodoh, yang versi Inggrisnya berjudul "I no can do", dilantunkan penyanyi Fabrizio Faniello.

Menyusul berikutnya, lagu Baik Baik Sayang dari album kedua Wali dengan TOP download kurang lebih 26 juta downloader dan meraih rekor MURI dunia sudah dialihbahasakan dan kembali dinyanyikan juga Fabrizio dengan judul "My heart is asking you". Kesuksesan lagu baik-baik sayang  sampai diangkat ke layar lebar berjudul sama dengan lagunya, "Baik-baik Sayang".

Film perdana Grup Band Wali yang mengangkat tema persahabatan dan cinta. Skenarionya digarap Jujur Prananto (Ada Apa dengan Cinta dan Petualangan Sherina). Lagu Baik Baik Sayang sendiri tercatat dalam rekor MURI dan dunia karena meraup angka lebih dari 20 juta pengunduh, angka yang sangat fantastis dalam dunia penjualan RBT (Ring Back Tone).Di film yang di gawangi oleh Iding Sunadi dan Doddy Mawon yang kental dengan budaya pesantren ini, didukung oleh sejumlah pemain top antara lain Intan Nuraini (Westi), Arumi Bachsin (Azizah), Sulis (Nurul), AA Jimmy, Cecep Reza (Hamzah), Wawan Wanizar, Lenny Marlina, Bambang W. Soeharto, Didi Petet, Mandra dan Dennis Adhiswara. www.nagaswara.co.id/ Ary(Bersambung)

 
Foto Terkait :
Kirim Komentar
Nama Email   
Komentar   
 
CAPTCHA Image Silahkan mengisi kode pengaman yang sesuai dengan gambar disamping
   
Komentar
Tidak ada Komentar

Kolaborasi pedangdut Ayu Ting Ting dan grup band Wali dalam Semarak Pesta Ulang Tahun Global TV ke-10 yang disiarkan live dari studio 8 RCTI,Kebon Jeruk Jakarta Barat, Senin (8/10) membuat suasana makin meriah. Mereka melantunkan Aku Bukan Bang Thoyib dan Cari Jodoh, penampilan mereka memukau karena memadukan dua aliran musik berbeda itu.

viewed :101078

Tak sia-sia Siti Badriah bangun di pagi dini hari. Karena setelah menggoyang Hitzteria dengan penun semangat dan di tengah rasa kantuknya, ia pun merasa puas. Apalagi setelah itu, sekelompok penggemarnya, sudah berjubal-jubal antri untuk sekadar berfoto bersama pelantun tembang Berondong Tua itu.

viewed :65869

Prestasi penyanyi “Dewi Marpaung atau akrab disapa Dewi Marfa” dalam dunia tarik suara sudah tidak diragukan lagi .Kariernya sebagai penyanyi dilalui dari berbagai festival dengan hasil kalungan juara event nasional maupun Internasional.Dengan semangat Dewi menceritakan keinginannya untuk bersaing dalam ajang The X Factor 2012 kompetisi musik televisi Amerika untuk menemukan bakat menyanyi baru.

viewed :39630

Gina Youbi leader 2 Racun mengaku letih untuk kawin lagi dan cerai lagi hal yang sudah 3 kali dialami grupnya.” Setelah Natha,Janet sekarang bersama Devay akan menjadi pasangan sehidup semati bersama 2Racun jika tuhan mengijinkan. Saya sudah lelah jika seperti membina rumah tangga harus cerai lagi dan kawin lagi.Devay adalah pasangan yang seharusnya dari dulu terjalin bersama saya di 2Racun, “ujar Gina Youbi memperkenalkan pasangan duonya di 2 Racun.

viewed :33704

Duet bareng Faank dan Fabrizio adalah bukan pemandangan langka. Meski sudah sering duet bareng, kali ini duet Faank dan Fabrizio menjadi duet yang istimewa. Pasalnya, duet Fabrizio dan Faank bertepatan dengan ulang tahun Wali band yang ke 12. Keduanya terlihat kompak membawakan single Aku Bukan Bang Toyib versi Indonesia di saat pembukaan acara Happy Birthday Wali yang disiarkan secara langsung di SCTV.

viewed :31694

Single pertama “Audisi”, Endank Soekamti sukses mendatangkan ratusan Kamtis Family (sebutan fans Endank Soekamti) dari berbagai daerah sebagai figuran di video klip.

viewed :24832