04/06/2014 06:04 PM
share on :  
Album Baru, Wali Peroleh Walinium

Jakarta, 5 Juni 2014 – “Doa’in Ya Penonton”. Inilah album terbaru WALI dengan single jagoan “Jamin Rasaku”. Menandai kehadiran album ini, NAGASWARA mengapresiasi prestasi WALI  lewat sebuah penghargaan tertinggi bernama WALINIUM.  Penghargaan ini diberikan kepada WALI atas pencapian 81.262.693 downloads RBT plus penjualan CD, VCD dalam kurun waktu 6 tahun (2008 – 2014).

Lewat album “Doa’in Ya Penonton”, WALI memperkenalkan 6 lagu baru mereka. Lagu-lagu tersebut adalah “Jamin Rasaku”, “Ada Gajah Dibalik Batu”, “Ditinggal Kawin”, “Kalau Masih Bisa Memilih”, “Doa’in Ya Penonton”, dan “Indonesia Juara”. Secara keseluruhan, nomor-nomor dalam album ini, masih membawa gaya bermusik sederhana WALI, ditambah lirik-lirik yang mudah dicerna.

Single “Jamin Rasaku” menjadi benang merah yang menghubungkan antara album “Doa’in Ya Penonton” dengan album-album WALI terdahulu. Artinya, lagu ini masih hadir dengan konsep WALI yang melow. Penciptaan lagu ini sangat terinspirasi dari beberapa kisah percintaan yang mengagungkan nilai-nilai kesetiaan. Untuk itu, dalam penggarapan video klip “Jamin Rasaku”, WALI menggaet Umi Pipik (istri mendiang Ustad Jefry Al-Bukhory) sebagai model klipnya.

Dalam album ini, WALI juga menawarkan 2 nomor  yang mereka masukkan ke dalam kategori  dangdut koplo. WALI merasa perlu membaca selera musik pasar yang tidak jauh dari konsep asli musik WALI yang Indonesia. Dua lagu tersebut adalah “Ada Gajah Dibalik Batu” dan “Doa’in Ya Penonton”. Apoy dan rekan-rekannya berharap, lagu dangdut koplo yang mereka ciptakan, nantinya dapat dinikmati layaknya lagu-lagu WALI lainnya hingga ke negeri jiran.

“Kami sebut ini kearifan lokal. Kalau lagu-lagu WALI digemari di negara-negara tetangga, kami ingin mereka juga menyukai lagu-lagu dangdut yang WALI mainkan,” kata Apoy, gitaris WALI.

Memang, tidak hanya di Indonesia, lagu-lagu WALI juga diterima baik di negeri-negeri jiran seperti Malaysia, Singapura, Brunei, Hong Kong dan Taiwan. WALI sendiri sudah memperkenalkan single “Jamin Rasaku” kepada publik Malaysia dalam sebuah konperensi pers yang digelar di Hard Rock Café, Kuala Lumpur pada 2 Mei. Sementara di Singapura, WALI sempat menggelar konser untuk para penggemarnya di Scape Playspace di kawasan Orchard pada 4 Mei lalu.

Yang tak kalah menarik dari album ini, tentu saja judul albumnya yang terkesan tak lazim. Coba bandingkan dengan judul-judul album yang pernah mereka telurkan sebagai berikut; “Orang Bilang” (2008), “Cari Jodoh” (2009), “Ingat Sholawat” (2009), “Aku Bukan Bang Toyib” (2011), dan  “3 in 1” (2012). Judul album “Doain Ya Penonton” yang juga menjadi salah satu nomor di album ini, menjadi semacam penghormatan WALI yang tidak pernah berhenti kepada para penggemar mereka.

“Intinya, kami ini bukan apa-apa tanpa penonton atau penikmat musik WALI. Untuk itu, kami minta didoain,” jelas Apoy.

Hingga saat ini, WALI masih menjadi satu di antara sedikit band yang mampu terus menggeliat serta memberi gairah bagi penggemarnya yang tersebar luas di Indonesia dan beberapa negeri jiran. Lagu-lagu WALI sangat kental dengan semangat kebajikan. Sebelumnya, band yang diawaki oleh Apoy (gitar), Faank (vokal), Tomi (drum) dan Ovie (keyboard) ini telah merilis 3 album regular, 1 album religi dan 1 album the best.  Dalam perjalanan kariernya, para personil WALI juga pernah terlibat dalam pembuatan film “Baik-Baik Sayang” (2011), dan menjadi bintang iklan untuk sejumlah produk.

Kehadiran WALI di industri musik Indonesia, tentu memberikan catatan tersendiri. Di awal-awal karier band ini, lagu-lagu WALI ditolak untuk diperdengarkan di radio-radio di Jakarta, bahkan hingga saat ini. Alasannya, lagu WALI lagu Melayu. Namun demikian, tahun demi tahun, prestasi yang dicatatkan WALI atas karya-karyanya terhitung luar biasa. Pada bulan November – Desember 2009, RBT lagu WALI “Baik-Baik Sayang” di-download sebanyak      8 juta kali. dan meraih rekor MURI. Sejak merilis album pertama mereka di tahun 2008 hingga April 2014, WALI telah memberikan kebanggan luar biasa bagi label NAGASWARA dan dunia musik pada umumnya. Inilah salah satu profil band besar dan sukses sepanjang 15 tahun berkiprah di dunia musik.

“Saya hanya bisa menyebutkan, WALI is the best,” puji CEO NAGASWARA, Rahayu Kertawiguna.www.nagaswara.co.id/(PR)

 
Kirim Komentar
Nama Email   
Komentar   
 
CAPTCHA Image Silahkan mengisi kode pengaman yang sesuai dengan gambar disamping
   
Komentar
Tidak ada Komentar

Kolaborasi pedangdut Ayu Ting Ting dan grup band Wali dalam Semarak Pesta Ulang Tahun Global TV ke-10 yang disiarkan live dari studio 8 RCTI,Kebon Jeruk Jakarta Barat, Senin (8/10) membuat suasana makin meriah. Mereka melantunkan Aku Bukan Bang Thoyib dan Cari Jodoh, penampilan mereka memukau karena memadukan dua aliran musik berbeda itu.

viewed :101052

Tak sia-sia Siti Badriah bangun di pagi dini hari. Karena setelah menggoyang Hitzteria dengan penun semangat dan di tengah rasa kantuknya, ia pun merasa puas. Apalagi setelah itu, sekelompok penggemarnya, sudah berjubal-jubal antri untuk sekadar berfoto bersama pelantun tembang Berondong Tua itu.

viewed :65848

Prestasi penyanyi “Dewi Marpaung atau akrab disapa Dewi Marfa” dalam dunia tarik suara sudah tidak diragukan lagi .Kariernya sebagai penyanyi dilalui dari berbagai festival dengan hasil kalungan juara event nasional maupun Internasional.Dengan semangat Dewi menceritakan keinginannya untuk bersaing dalam ajang The X Factor 2012 kompetisi musik televisi Amerika untuk menemukan bakat menyanyi baru.

viewed :39612

Gina Youbi leader 2 Racun mengaku letih untuk kawin lagi dan cerai lagi hal yang sudah 3 kali dialami grupnya.” Setelah Natha,Janet sekarang bersama Devay akan menjadi pasangan sehidup semati bersama 2Racun jika tuhan mengijinkan. Saya sudah lelah jika seperti membina rumah tangga harus cerai lagi dan kawin lagi.Devay adalah pasangan yang seharusnya dari dulu terjalin bersama saya di 2Racun, “ujar Gina Youbi memperkenalkan pasangan duonya di 2 Racun.

viewed :33665

Duet bareng Faank dan Fabrizio adalah bukan pemandangan langka. Meski sudah sering duet bareng, kali ini duet Faank dan Fabrizio menjadi duet yang istimewa. Pasalnya, duet Fabrizio dan Faank bertepatan dengan ulang tahun Wali band yang ke 12. Keduanya terlihat kompak membawakan single Aku Bukan Bang Toyib versi Indonesia di saat pembukaan acara Happy Birthday Wali yang disiarkan secara langsung di SCTV.

viewed :31689

Single pertama “Audisi”, Endank Soekamti sukses mendatangkan ratusan Kamtis Family (sebutan fans Endank Soekamti) dari berbagai daerah sebagai figuran di video klip.

viewed :24821