17/06/2011 03:05 PM
share on :  
Konser Wali Batal Akibat Sidang Abu Bakar Ba asyir

Band WALI sebenarnya tidak memiliki hubungan dengan putusan pengadilan atas Abu Bakar Ba’asyir (16/6). Namun, vonis pengadilan atas Amir Jama’ah Islamyah (JI) itu, ternyata membawa akibat pahit bagi band WALI. Pasalnya, konser WALI yang semula akan digelar di sebuah lapangan parkiran truck di jalur Pantura (Pantai Utara Jawa), Patok Beusi, Subang, Jawa Barat (15/6), mendadak dibatalkan aparat kepolisian setempat karena dikhawatirkan pendukung Abu Bakar Ba’asyir yang lewat di jalur tersebut dapat menyulut kericuhan saat konser berlangsung.

Pencabutan surat ijin konser tersebut di H-1, tentu saja membuat kalang kabut manejemen WALI dan pihak penyelenggara konser. Mereka harus putar otak, mencari cara agar konser tersebut dapat kembali berjalan sesuai rencana. Beruntung, aparat kepolisian Subang kemudian member ijin dengan memindahkan lokasi konser ke sebuah lapangan kecil berjarak 10 kilometer dari lokasi semula.

“Hanya waktunya saja yang dimajukan menjadi sore hari. Tapi Alhamdulillah, penonton tetap antusias,” ujar Faank, vokalis band WALI saat ditemui di kantor NAGASWARA, Jl. Johar Baru, 4U, Menteng, Jakarta Pusat (17/6).

Lokasi kedua konser WALi yang bertajuk “Road to Launching Album ke-3 WALI Aku Bukan Bang Toyib” itu jelas meleset dari konsep konser WALI. Semula, manejemen WALI memilih lokasi parkiran truck di pinggir jalur Pantura itu sebagai tempat konser, tentu sangat disesuaikan dengan judul album WALI ke-3 “Aku Bukan Bang Toyib”. Selama ini panggilan “Bang Toyib yang tak pulang-pulang” selalu disematkan kepada para sopir truck antar kota tersebut. Lewat lagu “Aku Bukan Bang Toyib”, WALI mencoba untuk mengubah imej negatif itu.

“Makanya kita sengaja menggelar konser di lokasi parkiran truck,” tambah Apoy, gitaris WALI.

Sepekan sebelum konser, manejemen WALi dan panitia penyelenggara konser bahkan menggelar sejumlah perlombaan dan kegiatan sosial. Di antaranya yang paling menarik adalah perlombaan graffiti melukis belakang bak truck yang mengambil tema “Aku Bukan Bang Toyib”. Pemenang lomba ini mengantongi uang cash sekitar 10 juta rupiah.

Meski akhirnya naik panggung di lokasi yang tidak direncanakan, kemeriahan konser “Road to Launching Album WALI ke-3 Aku Bang Toyib” tetap meriah dan dipadati penonton. WALI akan melaunching album “Aku Bukan Bang Toyib” lewat konser on air yang akan ditayangkan SCTV dari Lapangan Perumahan Harapan Indah, Bekasi (19/6) mulai jam 21.00 WIB. Sejumlah artis lain yang ikut berkolaborasi dengan WALI dalam acara tersebut di antaranya Zul “Zivilia”, Rani “Merpati”, Hello band serta Piyu dan Rindra “Padi”.www.nagaswaramusic.com/ Tim PR NMC

 
Kirim Komentar
Nama Email   
Komentar   
 
CAPTCHA Image Silahkan mengisi kode pengaman yang sesuai dengan gambar disamping
   
Komentar
Tidak ada Komentar

Kolaborasi pedangdut Ayu Ting Ting dan grup band Wali dalam Semarak Pesta Ulang Tahun Global TV ke-10 yang disiarkan live dari studio 8 RCTI,Kebon Jeruk Jakarta Barat, Senin (8/10) membuat suasana makin meriah. Mereka melantunkan Aku Bukan Bang Thoyib dan Cari Jodoh, penampilan mereka memukau karena memadukan dua aliran musik berbeda itu.

viewed :101052

Tak sia-sia Siti Badriah bangun di pagi dini hari. Karena setelah menggoyang Hitzteria dengan penun semangat dan di tengah rasa kantuknya, ia pun merasa puas. Apalagi setelah itu, sekelompok penggemarnya, sudah berjubal-jubal antri untuk sekadar berfoto bersama pelantun tembang Berondong Tua itu.

viewed :65848

Prestasi penyanyi “Dewi Marpaung atau akrab disapa Dewi Marfa” dalam dunia tarik suara sudah tidak diragukan lagi .Kariernya sebagai penyanyi dilalui dari berbagai festival dengan hasil kalungan juara event nasional maupun Internasional.Dengan semangat Dewi menceritakan keinginannya untuk bersaing dalam ajang The X Factor 2012 kompetisi musik televisi Amerika untuk menemukan bakat menyanyi baru.

viewed :39612

Gina Youbi leader 2 Racun mengaku letih untuk kawin lagi dan cerai lagi hal yang sudah 3 kali dialami grupnya.” Setelah Natha,Janet sekarang bersama Devay akan menjadi pasangan sehidup semati bersama 2Racun jika tuhan mengijinkan. Saya sudah lelah jika seperti membina rumah tangga harus cerai lagi dan kawin lagi.Devay adalah pasangan yang seharusnya dari dulu terjalin bersama saya di 2Racun, “ujar Gina Youbi memperkenalkan pasangan duonya di 2 Racun.

viewed :33665

Duet bareng Faank dan Fabrizio adalah bukan pemandangan langka. Meski sudah sering duet bareng, kali ini duet Faank dan Fabrizio menjadi duet yang istimewa. Pasalnya, duet Fabrizio dan Faank bertepatan dengan ulang tahun Wali band yang ke 12. Keduanya terlihat kompak membawakan single Aku Bukan Bang Toyib versi Indonesia di saat pembukaan acara Happy Birthday Wali yang disiarkan secara langsung di SCTV.

viewed :31689

Single pertama “Audisi”, Endank Soekamti sukses mendatangkan ratusan Kamtis Family (sebutan fans Endank Soekamti) dari berbagai daerah sebagai figuran di video klip.

viewed :24821