02/08/2011 03:01 PM
share on :  
22 Single Kompilasi Religi Khusus Ramadhan 1432 H

Melepas album atau single religi di bulan Ramadhan tentu bukan hal luar biasa bagi sejumlah label musik. Namun, di bulan Ramadhan 1432 H kali ini NAGASWARA menawarkan sebuah album religi yang berbeda, dan hampir tidak mungkin dilakukan label lain. Apalagi, album ini diisi oleh sejumlah penyanyi dan band papan atas. Sebut saja nama-nama seperti WALI, Zivilia, Merpati, The Titans, Fariez FM, Caffeine, S9mbilan band, Gaijin, Sigit Wardhana, Kingkong, September band, Dimas Beck, Adi Bing Slamet, Adly Fairus, Nuri Maulida, Kungpow Chickens, Serieus band, Rayons, BIL, d’Alfa dan RADJA ikut ambil bagian lewat album bertajuk “22 Kompilasi Religi” ini.

WALI adalah di antara nama besar yang menjadi motor dalam album ini. Ada dua lagu dari band dengan personil berlatar anak-anak pesantren ini yang diikutsertakan dalam album “22 Kompilasi Religi” yakni “Abatasa” (CD 1)dan “Status Hamba” (CD 2). Sama halnya dengan kebanyakan lagu WALI, 2 single religi ini pun tampil dalam balutan lirik dan musik yang ringan dan sangat mudah mengikat hati pendengarnya. Single “Abatasa” misalnya, digarap Apoy dan kawan-kawannya dalam runutan cerita dan komposisi musik yang teramat sederhana. Alhasil, pelajaran ngaji yang coba dipaparkan WALI dalam single ini menjadi sesuatu yang ringan-ringan saja untuk dilakukan. Maka, maklum saja kalau lagu ini dengan mudah melenggang sebagai backsound  beberapa stasiun televisi selama Ramadhan 1432 H ini.
 Selain WALI, Zivilia juga menghadirkan single religi perdana mereka di album ini. Semula, band asal Kendari, Sulawesi Tenggara ini tidak berniat untuk menggarap single religi di Ramadhan tahun ini. Namun karena dorongan sebuah provider selular menyangkut acara umroh bersama yang melibatkan band ini, Zivilia akhirnya merampungkan single religi mereka menjelang bulan Ramadhan. Berisi ungkapan permohonan ampun kepada Allah, single ini diberi judul “Pintu Taubat”.
 
 Alhamdulillah, akhirnya kita punya single religi. Mudah-mudahan single ini bisa diterima sama halnya lagu-lagu Zivilia yang lain,” harap Zul, vokalis band itu.
 
Album ini makin terasa spesial dengan keikutsertaan nama-nama besar seperti RADJA (“Ampuni Aku”), The Titans (“Jalan Lurus”), dan Serieus band (“Sujudku”) menyumbangkan karya-karya religi mereka. Inilah 3 band besar yang baru bergabung dengan NAGASWARA. Sejak awal, band-band ini memang selalu menelurkan album atau single religi setiap Ramadhan. Menurut vokalis  RADJA, Ian Kasela, lagu-lagu religi yang mereka hadirkan di tiap Ramadhan, menjadi penyeimbang dari lagu-lagu non religi.
 “Tidak gampang bagi kita merilis album atau single religi. Tapi ini sudah menjadi komitmen kita setiap tahunnya,” jelas Ian.
 
Sementara, Merpati band menandai kehadiran album ini lewat single religi mereka ketiga yang berjudul “Jalan Terangmu”.  Sebuah karya religi milik Charlie ST12 juga disumbangkan lewat kelihaian bermusik S9mbilan band. Nomor-nomor religi lainnya yang tak kalah menarik disajikan Gaijin (“Astagfirullah”), KingKong (“Muhammad sebagai Pedagang”), September band (“Sempurnakan Langkahku”), Kungpaw Chicken (“Lagu Puasa”), Rayons (“Cinta Allah”), BIL (“Budak Iblis”), dan D’Alfa (“Kuingin Pulang”). Terakhir, ada beberapa penyanyi solo seperti Dimas Beck (“Anak Bertanya pada Bapaknya”), Adi Bing Slamet (“Kedamaian Hati”), Adly Fairus (“Hari yang Suci”), Nuri Maulida (“Bersujud Padamu”), Sigit Wardhan (“Apa Salah dan Dosaku”) dan Fariz FM (“Allah Aku Malu”). NAGASWARA mengemas apik album “22 Kompilasi Religi” ini dalam 2 CD. Selamat menikmati.www.nagaswaramusic.com/ Tim PR NMC
 
 
Kirim Komentar
Nama Email   
Komentar   
 
CAPTCHA Image Silahkan mengisi kode pengaman yang sesuai dengan gambar disamping
   
Komentar
Tidak ada Komentar

Kolaborasi pedangdut Ayu Ting Ting dan grup band Wali dalam Semarak Pesta Ulang Tahun Global TV ke-10 yang disiarkan live dari studio 8 RCTI,Kebon Jeruk Jakarta Barat, Senin (8/10) membuat suasana makin meriah. Mereka melantunkan Aku Bukan Bang Thoyib dan Cari Jodoh, penampilan mereka memukau karena memadukan dua aliran musik berbeda itu.

viewed :100505

Tak sia-sia Siti Badriah bangun di pagi dini hari. Karena setelah menggoyang Hitzteria dengan penun semangat dan di tengah rasa kantuknya, ia pun merasa puas. Apalagi setelah itu, sekelompok penggemarnya, sudah berjubal-jubal antri untuk sekadar berfoto bersama pelantun tembang Berondong Tua itu.

viewed :64960

Prestasi penyanyi “Dewi Marpaung atau akrab disapa Dewi Marfa” dalam dunia tarik suara sudah tidak diragukan lagi .Kariernya sebagai penyanyi dilalui dari berbagai festival dengan hasil kalungan juara event nasional maupun Internasional.Dengan semangat Dewi menceritakan keinginannya untuk bersaing dalam ajang The X Factor 2012 kompetisi musik televisi Amerika untuk menemukan bakat menyanyi baru.

viewed :39062

Gina Youbi leader 2 Racun mengaku letih untuk kawin lagi dan cerai lagi hal yang sudah 3 kali dialami grupnya.” Setelah Natha,Janet sekarang bersama Devay akan menjadi pasangan sehidup semati bersama 2Racun jika tuhan mengijinkan. Saya sudah lelah jika seperti membina rumah tangga harus cerai lagi dan kawin lagi.Devay adalah pasangan yang seharusnya dari dulu terjalin bersama saya di 2Racun, “ujar Gina Youbi memperkenalkan pasangan duonya di 2 Racun.

viewed :32500

Duet bareng Faank dan Fabrizio adalah bukan pemandangan langka. Meski sudah sering duet bareng, kali ini duet Faank dan Fabrizio menjadi duet yang istimewa. Pasalnya, duet Fabrizio dan Faank bertepatan dengan ulang tahun Wali band yang ke 12. Keduanya terlihat kompak membawakan single Aku Bukan Bang Toyib versi Indonesia di saat pembukaan acara Happy Birthday Wali yang disiarkan secara langsung di SCTV.

viewed :31315

Single pertama “Audisi”, Endank Soekamti sukses mendatangkan ratusan Kamtis Family (sebutan fans Endank Soekamti) dari berbagai daerah sebagai figuran di video klip.

viewed :24443